Welcome Dattebane!

I will always exist with YOU
-Uchiha Itachi

Uchiha Itachi

Uchiha Itachi
He died with a full smile on his face

SasuNaru

SasuNaru
Sometimes Love can be really cruel

OPORI

OPORI
Organisasi Para Otaku Indonesia

Let's talk about Uchiha Itachi

Selasa, 04 Januari 2011

Who? Who's Uchiha Itachi? Have you heard the name? What's UP with Uchiha Itachi?

Okay, for you all that don't know 'bout Uchiha Itachi, I'll give you some information about him. Although if you really don't know, that's too cruel! 

Uchiha Itachi

Ninja keturunan Uchiha ini adalah seorang lelaki jenius. Dia lulus dari akademi di umurnya yang ketujuh dan naik pangkat menjadi chuunin pada saat berumur 10 tahun.Dan pada umurnya yang ke-13, dia dipromosikan menjadi ANBU. Ayahnya-Uchiha Fugaku-sangat membanggakannya, dan adiknya-Uchiha Sasuke-juga selalu bangga padanya, walau diselingi dengan perasaan cemburu dan iri. Namun karena kejeniusan dan kehebatannya ini, dia malah dipilih oleh desa Konoha sebagai mata-mata Uchiha, dan oleh Klan Uchiha sebagai mata-mata Konoha. 


Konoha merasa perlu untuk memata-matai Klan Uchiha karena pada saat itu Uchiha terlihat seperti akan melakukan kudeta. Akhirnya Konoha memutuskan untuk berhati-hati dan memilih Itachi sebagai mata-mata dalam klannya sendiri.


Sedangkan Uchiha sendiri, mereka memang akan melaksanakan kudeta terhadap Konoha. Dengan Fugaku sebagai ketuanya, mereka bersiap untuk menghancurkan Konoha karena merasa diasingkan dalam desa itu. Maka Fugaku pun memilih Itachi-anaknya-sebagai mata-mata dalam Konoha.


Itachi menerima kedua tawaran tersebut dan menjadi double agent. Sebenarnya Itachi tidak menginginkan terjadinya perang antara Konoha dengan Uchiha. Dia sudah cukup menderita dengan merasakan Perang ke-2 Dunia Shinobi . Dia tidak ingin sang adik-Sasuke-merasakan hal yang sama. Karenanya dia menentang kudeta Uchiha dengan cara... membunuh seluruh anggota klannya.


Dia menjalankan misinya sambil memendam kesedihannya

Namun dia tidak sanggup membunuh adiknya. Ya, dia tidak sanggup membunuh adik yang amat ia sayangi. Adik satu-satunya yang masih kecil, Sasuke. Lelaki yang mampu membunuh seluruh anggota klannya, ayah dan ibunya sendiri demi melindungi desanya tercinta, Konohagakure ini tidak mampu membunuh adik semata wayangnya, Uchiha Sasuke.


Karena itu, dia memberi arahan kepada Sasuke agar menjadi kuat. Dengan cara meningkatkan kebenciannya kepada sang kakak dan berupaya membunuh sang kakak. Itachi berharap, dengan begitu Sasuke bisa bertambah kuat dan bisa melindungi dirinya sendiri. Karena Sasuke itu begitu polos, bagaikan kanvas kosong yang belum ditorehkan warna apapun. Dia begitu mudah terpengaruh, karenanya sang kakak berharap sang adik mampu bertambah dewasa dan mempertahankan dirinya sendiri.


Dia juga menyampaikan pesan kepada Sandaime Hokage untuk melindungi Sasuke, dan memberikan gertakan kepada Danzou untuk tidak menyentuh Sasuke sedikit pun, atau dia akan menyebarkan seluruh informasi penting Konoha ke desa lain. Tetapi apa daya, ajal pun mendatangi Sandaime Hokage. Akhirnya Itachi pun memutuskan untuk kembali ke desa, untuk memberitahu Danzou bahwa Ia masih hidup, dan janji itu masih terus berlaku.


Seiring bertambah dewasanya Sasuke, kebencian Sasuke terhadap kakaknya semakin mendalam. Dan hari itu pun tiba, saat dimana Sasuke datang untuk menghancurkan Itachi. Itachi yang sakit-sakitan karena terlalu memforsir dirinya pun berusaha sekuat mungkin untuk membuat Sasuke kelelahan, sehingga ia dapat menghancurkan segel peninggalan Orochimaru dan Orochimaru sendiri dari tubuh Sasuke. Dengan begitu, Sasuke benar-benar akan bebas dari pengaruh jahat Orochimaru. Bahkan sesaat sebelum kematiaannya dalam pertarungan dengan Sasuke, dia mengaktifkan Amaterasu pada Sharingan atau lebih tepatnya Mangekyou Sharingan Sasuke. Dengan begitu, Itachi berjaga-jaga agar Sasuke mampu melindungi diri dari Uchiha Madara dan tidak terpengaruh oleh Madara.

Tepukan terakhir yang diberikan Itachi kepada Sasuke


Dan sebelumnya Ia juga memberikan sebagian kekuatannya kepada Naruto, yang Ia anggap mampu menyelamatkan Konoha dan Sasuke sekaligus dari dalam kegelapan. Walau sampai sekarang kita tidak tahu kekuatan apa yang diberikannya dan Itachi sendiri berharap agar saat dimana Naruto harus menggunakan kekuatan itu tidak akan pernah datang.


Akhirnya, seluruh hidupnya ia berikan untuk Konoha dan Sasuke. Kalau kita lihat dari kisah hidupnya, dia adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Bahkan Ia mati tanpa ada yang mengetahui kebaikan hatinya. Dia mati sebagai penjahat yang dibenci oleh semua orang, terutama adiknya. Namun, yang tentu kita tahu adalah, he died with a full smile on his face. A really beautiful smile.

"I'm sorry Sasuke... There won't be a next time..."

Opini gw : Dia terlalu baik untuk menjadi ninja dan kakaknya Sasuke!! Dia rela membuang pamor dan penghargaan yang akan ia terima demi melindungi apa yang benar-benar berarti bagi dirinya. Sunggu lelaki yang mempesona, uhuhuhu T-T


Biodata tambahan (diambil dari Naruto Databook 3)

  • Nomor registrasi ninja : 012110
  • Ulangtahun : 9 Juni (21 tahun, Gemini)
  • Tinggi : 178 cm - Berat badan : 58 kg - Gol. Darah : AB
  • Sifat : peduli pada adiknya (sayang sama adik), rela mengorbankan dirinya
  • Makanan favorit : Omusubi (konbu) , kubis/kol
  • Makanan yang tidak disukai : Steak
  • Orang yang ingin dilawan : Uchiha Sasuke
  • Kata favorit : perdamaian (peace)
  • Hobi : mengunjungi toko makanan manis
Oh iya, Itachi punya kebiasaan untuk menepuk/menutuk dahi Sasuke, tepatnya di antara alis menggunakan ujung jari telunjuk dan jari tengah.

P.S : Dia suami gw, suami gueee #eaa #bubarbubar



0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

curcol (3)

Ipsum

Dolor

SasuNaru (4)